Sat Reskrim Polres Malang Bekuk Komplotan Maling Motor, Salah Satunya Dibawah Umur

MALANG, JATIM HARI INI – Dua maling motor dan dua penadah barang hasil kejahatan diringkus oleh Timsus Sat Reskrim Polres Malang. Salah satu dari pelaku masih dibawah umur.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, S.H., S.IK., M.H., melalui Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik Syafiudin, S.H., menerangkan bahwa dua maling motor itu berinisial J (25) dan AS (15) warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Sementara dua orang penadah diketahui berinisial MI (30) asal Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan IS (40) asal Kecamatan Pagelaran.

Ditangkapnya para pelaku ini bermula dari peristiwa kecelakaan yang dialami  korban berinisial S asal Kecamatan Pagelaran. Saat itu korban S sedang mengendarai sepeda motor jenis Honda CB150R melintas di Jalan Desa Sidorejo, Pagelaran, Selasa (21/6/2022) malam.

Kurang waspada terhadap kondisi jalan, apalagi kala itu gelap korban jatuh dari motor dan tidak sadarkan diri.

Keesokan harinya saat korban sadar, melihat sepeda motor dan dompet serta telepon genggam miliknya sudah hilang. Korban terus melaporkan nasib yang menimpanya ke Polsek Pagelaran.

Unit Reskrim Polsek Pagelaran bersama Timsus Sat Reskrim Polres Malang menindak lanjuti laporan korban dengan melakukan serangkaian proses penyelidikan dan akhirnya terungkap jika HP milik korban berada di IS.

Ditangkaplah IS kemudian MIs. Menurut pengakuan keduanya HP itu dibeli dari AS dan J. Maka ditangkaplah AS dan J.

“AS dan J akan disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Sedang MIS dan IS dikenakan pasal 480 KUHP tentang Penadahan,” terangnya. (idi/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60