Polsek Besuki Tulungagung Ungkap Maling Rumahan

Tulungagung, Jatim Hari ini – Aksi pencurian uang jutaan rupiah dan HP yang menimpa Lutfi warga Desa Sedayugunung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung pada Sabtu (27/8/2022) sekira pukul 09.00 WIB, berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Besuki.

Kapolsek Besuki AKP I Nengah Suteja, S.pd.,M.H., melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan, pencurian yang dilakukan pelaku terjadi berawal saat korban pergi hendak mengambi anaknya yang dititipkan di rumah tetangganya.

Bacaan Lainnya

Saat korban kembali ke rumahnya, mendapati lantai rumahnya banyak tanah bekas sepatu. Kala itu korban terus memandikan anaknya.

Saat korban melihat ke kamar ada bekas sepatu, curiga korban terus memeriksa uangnya yang ditaruh di lemari diketahui sudah raib termasuk HP miliknya.

“Yang dijarah pelaku uang sebesar Rp. 3.100.000 dan HP. di cendela ada bekas cukuran,” ungkapnya.

Yakin rumahnya telah disatroni maling, korban terus melaporkan ke SPKT Polsek Besuki.

Setelah dilakukan proses penyelidikan secara intensif akhirnya terungkap pelakunya berikut barang bukti (BB) antara lain 1 unit sepeda motor merk Honda Revo tanpa dilengkapi surat dan HP yang dicurinya.

Perbuatan pelaku melanggar pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP tentang Pencurian. Kini pelaku sudah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Besuki.

“Pelaku masuk ke rumah korban dengan mencukit jendela samping,” jelasnya. (adi/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60