Dishub dan Polres Bondowoso, Operasi Gabungan di Beberapa Lokasi

Bondowoso, Jatim Hari Ini – Petugas dari Dinas Perhubungan dan Polres Bondowoso terus melakukan operasi gabungan di beberapa titik. Diantaranya di Jalan Raya Arak Arak Wringin, Jalan Raya Situbondo Tapen, Jalan Raya Jember Dewi Sri, Jalan Raya Ijen Tapen.

Operasi gabungan tersebut bertujuan untuk memberikan kesadaran berlalu lintas. Dalam operasi itu berhasil melakukan tindakan penilangan terhadap puluhan roda empat dan roda dua. Juga, tidak sedikit kendaraan seperti truk, pikap yang tidak uji KIR dan habis masa uji KIR nya ikut terjaring  pada Jumat (23/9/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Bondowoso Agus Suwardjito mengatakan kepada jatimhariini.co.id, operasi gabungan bertujuan untuk menertibkan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Kami melakukan ops gabungan di beberapa titik yang ramai arus lalu lintas nya, ” katanya.

Petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan, KIR kendaraan, ODOL atau Over Load Over Dimensi. Serta melakukan penindakan terhadap pengemudi yang ditemukan melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Dari beberapa titik itu ditemukan pelanggaran belum uji KIR atau habis masa KIR nya sebanyak 35 kendaraan dan 46 roda dua yang tidak dilengkapi SIM dan STNK,” ujarnya.

Agus Suwardjito berharap masyarakat pengguna jalan raya untuk tidak naik kendaraan terbuka seperti pikap atau truk dengan banyak orang karena itu membahayakan. Juga, masyarakat untuk tertib berlalu lintas. (eko/tej)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60