Pesta Demokrasi Ala SMPN 1 Bondowoso

Bondowoso, Jatim Hari Ini – Ada berbagai macam cara untuk membudayakan demokrasi Pancasila kepada para penerus nangsa. Seperti yang dilakukan SMP Negeri 1 Bondowoso yang menggelar pemilihan Ketua OSIS layaknya pemilihan umum.

Pestaa demokrasi ini sebenarnya digelar pada Sabtu lalu (17/9/2022), namun layak untuk mendapat paresiasi sebagai upaya pengenalan pesta demokrasi. Pesta demokrasi atau Pesdem untuk memilih ketua dan wakil OSIS itu dilakukan di GOR Pelita Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Ada 700 hak pilih namun yang hadir 495 siswa-siswi dengan akhir yang terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS adalah Khanaya Neysa Putri dan Razhakim Lintang yang meraih 214 suara..

Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 1 Bondowoso Sarbini S.Pd., melalui Humas SMP Negeri 1 Bondowoso Kusuma S.Pd., menjelaskan bahwa pesdem merupakan kegiatan rutin setiap pemilihan ketua OSIS dan wakilnya.

“Saat pengurus lama sudah selesai masa kepengurusan, maka kami melakukan pesdem untuk pilihan pengurus OSIS baru, ” katanya.

Untuk menarik minat siswa agar melakukan hak pilihnya pada pesdem pihak sekolah juga mengadakan Jalan Sehat untuk semua siswa-siswi SMP Negeri 1 Bondowoso dengan hadiah sepeda dan hadiah menarik lainnya

“Alhamdulillah Jalam Sehat banyak yang ikut dan pesdem juga sukses,” ujarnya. (eko/tej)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60