Sebelum Meninggal Akibat Kecelakaan, Pelajar MTSN Lumajang Beri ‘Isyarat’

Lumajang, Jatim Hari Ini – Sairotul Muslimah (13), siswi kelas VII C di MTS Negeri Lumajang, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang yang meninggal akibat kecelakaan tadi pagi, ternyata beberapa hari sebelumnya telah memberi isyarat kepada teman sekelasnya.

Kabar kepergian Sairotul tidak hanya membuat teman sekelasnya terkejut, bahkan proses belajar mengajar pun ikut terganggu.

Bacaan Lainnya

Dwi Endah, SPd, selaku wali kelas mengatakan, Sairotul merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara. Selama di kelas ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam, namun sangat aktif dalam hal pelajaran di sekolah.

Ia selalu intens berkomunikasi dengan guru yang mengajarnya ketika ada tugas. Sehingga ia tidak pernah ketinggalan pelajaran walau tidak masuk sekolah.

“Ya tadi sempat tidak ada pelajaran jam pertama, karena temannya masih berkabung dan banyak yang menangis. Mereka masih shock,” tutur Endah kepada jatimhariini.co.id, Senin (19/9/2022).

Sairotul sebelumnya tidak masuk sekolah karena sedang opname selama 4 hari, sejak tanggal 14 September kemarin. Dan baru akan masuk hari ini.

Menurut teman-temannya, Sairotul sempat meminta maaf dan berpamitan. Hingga akhirnya ia harus dirawat pihak medis.

“Biasanya ia berangkat sekolah dari pesantren di Gambiran, karena baru sembuh akhirnya diantar orang tuanya dan berangkat dari rumah,” jelas Endah.

Sejak awal masuk sekolah, ia masih belum terlihat menonjol saat di kelas karena baru beberapa bulan. Ibunya yang seorang guru MTs sehingga membuatnya jadi pribadi santun.

“Hari ini pelajaran seperti biasa, tidak ada ujian untuk kelas VII. Kartu yang dibawanya itu untuk login pelajaran elearning,” pungkasnya. (rus/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60