Bocor, Gudang Logistik KPUD Lumajang Dinilai Tak Layak

Atap gudang logistik KPUD Lumajang, bocor di beberapa tempat.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lumajang, Yuyun Baharita menilai kondisi gudang logistik yang bakal dipergunakan menyimpan surat suara dan kebutuhan Pemilu tidak layak.

“Sangat tidak layak, banyak bocor di sana-sini, jika digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu akan mengakibatkan banyak kerusakan, semisal bahan kertas seperti surat suara,” ujarnya saat dikonfirmasi jatimhariini, Rabu (11/8/2022).

Bacaan Lainnya

Mengenai itu, ia mengaku sangatlah butuh perhatian agar segera dilakukan perbaikan dalam oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Karena soal Pemilu 2024 ada langkah- langkah kongkrit yang harus di prioritaskan bersama demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Setiap kali ada kesempatan, kita sudah sering disampaikan jajaran pemerintah, baik itu esekutif maupun legislatif. Tetapi, mungkin karena ada faktor-faktor tertentu belum ada solusi yang kongkrit realisasi pergudangan ini sampai sekarang,” jelasnya.

Diharapkan Yuyun pada tahun 2022 atau awal 2023 terdapat penyelesaian terkait persoalan ini. Ia pun mewanti-wanti jangan sampai nanti ketika memasuki masa-masa tahapan krusial masih memikirkan gudang logistik.

“Kebetulan ini kan aset milik Pemkab Lumajang, artinya jika ada perbaikan dan rehab kembali lagi ke pemerintah daerah bukan KPUD. Bahkan, bangunan ini kurang lebih berusia 14 tahun sejak didirikan,” tutupnya. (ted/tej)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60