PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan di Lumajang Tanpa Pemadaman Listrik

Apel pasukan pemeliharaan jaringan listrik di Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali melakukan pemeliharaan jaringan di Kabupaten Lumajang.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jember Yudi Lordianto mengatakan, selama 2 hari pihaknya melakukan perbaikan atau penggantian komponen pada jaringan tegangan menengah (JTM) listrik.

Bacaan Lainnya

Selama pemeliharaan itu, pihaknya tanpa memadamkan jaringan listrik.

PLN menugaskan 125 personel gabungan dari 6 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN yang ada Jawa Timur. Diantaranya Pasuruan, Banyuwangi, Malang , Sidoarjo, Jember, serta Gresik.

“Kita turunkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yaitu pasukan khusus PLN dalam kegiatan borderless dan pemeliharaan rabas-rabas (Harbas),” kata pria berkacamata itu saat dikonfirmasi jatimhariini.co.id disela kegiatan apel pasukan, Selasa (9/8/2022).

Ia menyebut total ada sekitar 117 titik yang menjadi target pemeliharaan kali ini, seperti PDKB sebanyak 49 titik, sedangkan pada pemeliharaan Harbas berjumlah 68 titik.

“Program ini tidak hanya antar unit kerja, tetapi lintas unit yang mana kami berkolaborasi dengan dengan stakeholder instansi daerah (DLH) Lumajang,” ujar dia.

“Karena DLH kan yang punya wilayah, kita harus berizin dulu sehingga saat melaksanakan kegiatan ini lancar supaya tidak ada kesalahan nantinya mengenai semisal pemotongan pohon,” imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang, Hertutik mengharapkan dengan adanya sinergi ini permasalahan ketika sewaktu mengalami perapian pohon pihak PLN selalu ada dan bersedia setiap saat.

“Kegiatan kolaborasi ini juga sudah kita lakukan bersama kelompok komunitas yaitu “Grebek Wit” untuk sama komitmen perapian pohon tanpa batas,” pungkasnya. (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60