Sembunyi di Kolong Ranjang, Seorang Pria di Lumajang Diringkus Warga

Lumajang, Jatim Hari Ini – Seorang pria diduga maling nyaris jadi bulan-bulanan warga Dusun Pasinan RT 02 RW 11, Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.

Pria tersebut kepergok memasuki rumah warga. Tak tanggung-tanggung, ada 2 rumah yang dimasuki oleh pria tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelum diamankan, petugas bersama warga sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan pria ini hingga menghebohkan warga kampung mebel tersebut.

Mahmud, salahsatu saksi mata kepada jatimhariini.co.id mengatakan, pelaku langsung kabur setelah kepergok warga saat masuk ke salahsatu gang. Aksi pelaku tersebut semakin mengundang kecurigaan warga, apalagi daerah tersebut usai menggelar acara karnaval dan masih banyak warga.

Beruntung ada petugas Polsek Rowokangkung yang melintas dan membantu menangkap pelaku. Kemudian setelah berhasil diamankan, pelaku diserahkan ke Polsek Tekung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kejar-kejarannya Minggu (7/8/2022) malam, sekitar pukul 21.30 WIB baru selesai, namanya orang banyak entah ada yang mukul kita tidak tahu,” ungkap Mahmud ketika ditemui di kediamannya, Senin (8/8/2022).

Awalnya pria berinisial K asal Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono itu memasuki rumah Patema melalui pintu belakang atau dapur. Pelaku masuk ke dapur dengan cara merangkak dan hendak menuju ke salah satu kamar.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah langsung mengusir pelaku dan menyuruhnya keluar melalui pintu belakang. Tak disangka, pelaku justru berpindah memasuki rumah Satupan juga lewat pintu dapur dan bersembunyi di bawah ranjang salahsatu kamar.

“Saya tarik keluar itu, badannya sudah hangat. Perkiraan sudah lama berada di kolong ranjang. Setelah kita usir, pelaku jalan ke arah Barat dan dikejar warga,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada barang yang hilang dari dalam rumah yang dimasuki pelaku. Pelaku tersebut mengenakan pakaian compang camping seperti orang tidak waras.

“Badannya kotor dan pura-pura bisu, bicaranya juga berbelit-belit. Ada sepeda motornya dititipkan di pos satpam perumahan,” jelasnya lagi.

Kapolsek Tekung, Ipda Sujianto belum berhasil dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. Panggilan telfon dan pesan whatsapp yang dilayangkan jatimhariini.co.id belum direspon. Sementara Kanit Reskrim yang ditemui di kantornya enggan memberi keterangan soal penangkapan pelaku.

“Nunggu Kapolsek saja ya, beliau ada di Polres,” ucap Kanit Reskrim Polsek Tekung, Makinun.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H., belum memberikan keterangannya meskipun pesan whatsapp yang dikirim jatimhariini.co.id sudah centang dua warna biru. (rus/tej)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60