Seleksi JTP Kadis Desa Selesai, Siapa Calon Pilihan Bupati Lumajang ? 

Lumajang, Jatim Hari Ini – Tahap seleksi open bidding atau proses lelang terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang sudah selesai.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JTP Agus Triyono mengatakan, seluruh tahapan terakhir telah dilakukan, yaitu seleksi uji kompetensi teknis atau bidang. Tahapan pengujian berkaitan dengan makalah dan wawancara telah diikuti oleh 3 peserta.

Bacaan Lainnya

“Tes akhir ini banyak diskusinya dan mereka memiliki gagasan berbeda-beda untuk jabatan yang bakal diisi jika sudah terpilih menjadi Kadis DPMD,” kata Ketua Pansel yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang ini ketika dikonfirmasi jatimhariini.co.id, (8/8/2022).

Setelah hasil ujian seleksi keluar, kata Sekda, selanjutnya pihaknya akan menyerahkan laporan hasil seleksi saat ini kepada Bupati Lumajang. Hal Itu sebagai bentuk laporan atas pelaksanaan uji kompetensi bidang ini.

“Kemudian kita akan bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi sebelum pejabat terpilih dilaksanakan pelantikan,” ujarnya.

“Untuk waktu respon rokomendasi dari KASN biasanya 7 hingga 14 hari,” imbuhnya.

Ditanya pelaksanaan open bidding di DPMD ini, apakah menjawab atas adanya persoalan pada Desa. Dijelaskan Agus Triyono, setiap pelaksanaan open bidding sudah punya agenda dan memperhatikan kebijakan oleh Bupati Lumajang, sebagaimana respon dan usulan dari kepala desa dan masyarakat.

“Prinsipnya apa yang dilakukan pemerintah daerah tetap harus memperlancar kebutuhan masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemerintahan desa,” pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan pengumuman Nomor : 20/PANSEL.JPT /VIII/2022 tentang hasil seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Lumajang. Ketiga peserta yang ikut open bidding dan dinyatakan lolos administrasi adalah Mustajib (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa Kabupaten Lumajang), Sabar Santoso (Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lumajang) dan Budi Purwanto (Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Lumajang.(ted/teja)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60