Hadapi Liga 3, PSIL Lumajang Seleksi Pemain dari Putra Daerah

Lumajang, Jatim Hari Ini – Klub Persatuan Sepakbola Indonesia Lumajang (PSIL) mulai gelar seleksi pemain selama 2 hari jelang keikutsertaan di Liga 3 PSSI musim 2022.

Seleksi digelar di Stadion Semeru, Sabtu (5/8/2022). Dari pantauan jatimhariini.co.id, para pemain tampak begitu semangat memberikan penampilan terbaik di hadapan Misnadi Amrizal, pelatih PSIL.

Bacaan Lainnya

Terhitung, hari pertama sebanyak 48 putra daerah mencoba keberuntungan untuk dapat merumput dan bisa menjadi bagian dari tim berjuluk Laskar Wirabhumi. Para peserta seleksi berasal dari seluruh klub internal yang berada di Kabupaten Lumajang.

Manajer PSIL, Bambang HK mengatakan bahwa seleksi pemain ini dirinya memfokuskan untuk mencari bakat dari potensi putra dalam daerah. Pasalnya, dalam agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim kemarin mereka masih belum di akomodir.

“Kita hari ini memang mengakomodir semua klub di Lumajang. Yah, paling tidak bisa menyaring talenta baru asli putra daerah,” ujar dia kepada jatimhariini.co.id di sela  seleksi.

Menurut Bambang, dalam regulasi Liga 3 diperbolehkan melibatkan 3 pemain senior untuk dimainkan  bersama pemain junior. Kemudian,  pemain senior akan disandingkan dengan junior untuk memotivasi tim supaya tetap berjuang hingga menit akhir.

“Untuk rata-rata pemain lokal berkisar 21 tahun. Namun, kita juga akan mendatangkan pemain dari luar daerah untuk support para pemain junior,” terang dia.

Penunjukan Misnadi Amrizal sebagai pelatih kepala, kata Bambang, karena dianggap oleh manajemen mampu membawa tim ini meraih prestasi membanggakan. Oleh karena itu, karier kepelatihan Amrizal, yakni pernah menjadi asisten pelatih tim sepak bola Persid Jember dan Liga 3 2019 sehingga sukses membawa timnya lolos kualifikasi untuk berlaga 16 besar.

“Kami juga ada target di Liga 3 ini tim PSIL lolos ke babak 8 besar. Kamin mohon dukungannya untuk masyarakat Lumajang agar PSIL dapat meraih prestasi dengan hasil yang membanggakan untuk Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60