Spesialis Pencuri HP di Rumah Sakit Islam Kendal Ditangkap Polisi

Pelaku diamankan polisi.

Kendal, Jatim Hari Ini – Terekam Closed Circuit Television (CCTV), spesialis pencurian Handphone yang diduga kerap beroperasi di Rumah Sakit Islam (RSI) Kecamatan Weleri Kendal berhasil diringkus oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Waleri.

Pelaku bernasib apes itu diketahui bernama Deka warga Jakarta. Pelaku ditangkap pada Jum’at (1/7/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Weleri AKP Ruslan saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya berhasil menangkap pelaku pencurian HP.

“Pelaku ditangkap usai mencuri HP di rumah sakit Islam Weleri,” katanya.

Modus yang digunakan pelaku dengan menyamar sebagai pengunjung atau keluarga pasien. Begitu ada kesempatan, pelaku langsung beraksi mencuri HP milik pasien maupun keluarga pasien.

Kasus pencurian HP di RSI terungkap bermula ketika sejumlah keluarga maupun pasien rumah sakit Islam Weleri melapor kehilangan handphone.

Dari laporan tersebut, pihaknya terus melakukan serangkaian proses penyelidikan, termasuk melihat rekaman CCTV yang terpasang di RSI.

Ternyata, aksi pelaku terekam kamera pengintai alias CCTV. Berangkat dari petunjuk itu, pihaknya terus berusaha mengungkap identitas pelaku.

Berkat kecepatan dan kerja keras anggota dilapangan, Unit Reskrim berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya.

“Turut diamankan sebuah HP milik salah satu pasien RSI dan sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi,” ungkapnya.

Guna proses pemeriksaan lebih lanjut serta pengembangan, pelaku berikut barang bukti (BB) terus dibawa ke Polsek Weleri.

“Pelaku sudah diamankan di rumah tahanan Polsek Weleri. Perbuatannya bakal dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya. (sam/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60