Viral Kakek di Lumajang Bawa Uang Sekarung Beli Mobil Pajero

Kakek viral bawa uang sekarung untuk beli mobil Pajero.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pria berusia lebih dari satu abad asal Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang mendadak viral setelah videonya membawa uang sekarung beredar di jagad maya. Mbah Kerto namanya.

Uang sekarung yang dibawanya itu ia gunakan untuk membeli mobil Pajero Sport di salahsatu showroom Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Selasa (28/6/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut Ferisa Ayu, salahsatu sales counter kepada jatimhariini.co.id jika mbah Kerto sudah berulang kali membeli mobil di tempatnya bekerja. Ia datang bersama sopir dan keluarganya.

Usai transaksi, mobil barunya itu pun disopiri sendiri oleh mbah Kerto dari dealer hingga tiba di rumahnya. Meski usianya sudah tua, namun seolah tidak ada kendala baginya.

Uang cash yang dibawa pelanggannya itu, ada sekitar 500 juta yang terdiri dari pecahan 100 ribu. Petugas kasir tidak kesulitan menghitung uang tersebut, karena sudah tertata rapi sebelum dibawa menuju showroom.

“Biasa sih, soalnya beliau setiap beli mobil di sini selalu pakai uang cash dan sudah jadi langganan lama. Lebih dari 5 kali transaksi pokoknya,” ungkap Ferisa ketika dihubungi jatimhariini.co.id, Jum’at (1/7/2022).

Saat itu kebetulan teman-temannya mengabadikan momen tersebut. Kemudian, rekaman video itu diunggah melalui tik tok dan viral.

Salahsatu temannya sempat menanyai usia mbah Kerto, dan terungkap jika kini usianya telah menginjak 103 tahun. Walau sudah berumur seabad lebih, kondisinya nampak segar bugar.

“Beliau kan jauh dari perkotaan, jadi tidak menggunakan transaksi via bank. Begitu pula dengan orang lain yang tinggal di pinggiran,” jelasnya.

Mbah Kerto yang berprofesi sebagai petani sayur dikenal sebagai orang terkaya di tempatnya. Bahkan saat ini, ada 10 truk miliknya yang digunakan untuk mengangkut sayur. Tidak hanya itu, lahan garapan dan sewanya pun cukup luas. (rus/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60