Polresta Banyuwangi Kibarkan Bendera Merah Putih di Selat Bali, Peringati HUT Bhayangkara ke-76

Pengibaran bendera merah putih di Selat Bali.

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banyuwangi kibarkan Bendera Merah Putih di kedalaman pantai Selat Bali. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 tersebut, melibatkan puluhan personil dan penyelam, Rabu (29/6/2022).

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, melalui Kasatpolair Kompol Masyhur Ade mengatakan pengibaran bendahara dilakukan di kedalam 10 meter Selat Bali dalam memperingati HUT Bhayangkara dan sekaligus menggali potensi bawah laut yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Satpolair Banyuwangi melaksanakan pengibaran bendera Merah-Putih di dasar laut di perairan Selat Bali,” tuturnya.

Kasatpolair Kompol Masyhur Ade menjelaskan, anggota yang dilibatkan dalam kegiatan itu ada 12 penyelam, terdiri dari anggota Satpolair dan 30 personel anggota kepolisian. Dengan menggunakan kapal Polisi X-2001, X-1033, dan X-1055.

“Semua berjalan lancar. Setelah kegiatan pengibaran bendera, kita lanjutkan dengan pembagian sembako,” jelasnnya.

Semakin dekat, tambah Kasatpolair M Ade, kegiatan seperti ini untuk lebih dekat dengan masyarakat. Terutama masyarakat pesisir pantai, sehingga keamanan dan ketertiban bisa terjaga dengan baik.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu untuk kegiatan-kegiatan kami lainnya, serta semakin mendekatkan hubungan kepolisian dengan masyarakat nelayan,” pungkasnya. (ron/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60