Warga Antusias Nonton Arung Jeram Porprov Jatim di Sungai Bondoyudo Lumajang

Arung jeram di Sungai Bondoyudo.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Ratusan warga antusias menonton arung jeram yang menjadi eksebisi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII/2022, di Sungai Bondoyudo, Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Selasa (28/6/2022).

Mereka menonton di sepanjang aliran sungai Bondoyudo yang menjadi lintasan lomba arung jeram. Adapun kejuaraan eksibisi arung jeram ini diikuti oleh 14 Kota/Kabupaten seluruh Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin melihat lomba arung jeram karena saat pandemi Covid-19 sama sekali tidak ada hiburan,” ujar Yulia warga sekitar. 

Dirinya mengaku membawa serta keluarganya untuk menonton arung jeram. Menurut Yulia, Porprov ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga. Meskipun sebelumnya aktivitas selama 2 tahun tidak ada kegiatan sama sekali.

Selain menonton arung jeram, banyak warga juga memberi semangat kepada para atlet tersebut. Salah satunya atlet dari cabang olahraga arung jeram Kabupaten Lumajang. 

Sementara itu, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Jawa Timur, Imam Santoso mengatakan, event pada hari ini mencatatkan sejarah karena telah memecahkan rekor. Mengingat jumlah pesertanya sangat banyak dan terbesar selama perhelatan kompetisi arung jeram di Jawa timur.

Dalam pertandingan eksibisi arung jeram kini, menurut dia ada satu kategori baru yang dilombakan yaitu R4 Mix (Campuran) dan R2 (2 Pendayung).

“Kami sangat bangga karena pada event arung jeram saat ini sangat luar biasa,” ujar dia.

“Kami mohon dukungan dan support dari Wakil Bupati Lumajang, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” tutup Imam Santoso. (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60