Dispermasdes Kendal Sosialisasi Pembentukan dan Penguatan Manajemen BumDesa

Sosialisasi Pembentukan dan Penguatan Manajemen BumDesa.

Kendal, Jatim Hari lni –  Gebrakan dan terobosan dilakukan  Dispermasdes Kabupaten Kendal untuk mendorong percepatan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) di seluruh desa se-Kabupaten Kendal.

Agar hal tersebut segera terwujud Dispermasdes Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan sosialisasi pembentukan dan penguatan manajemen Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) yang diselenggarakan di aula kantor Dispermasdes Kabupaten Kendal Senin (28/6/2022) dihadiri Direktur BumDesa/perwakilan dari desa seluruh Kabupaten Kendal yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal Yanuar Fatoni S.STP.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui bahwa belum seluruhnya  desa di Kabupaten Kendal terbentuk BumDesa dan yang sudah terbentuk pun belum berjalan sesuai yang diharapkan seperti yang disampaikan oleh Yanuar Fatoni S.STP kepala Dispermasdes Kabupaten dalam sambutannya.

“Masih banyak desa yang belum terbentuk BumDesa, untuk itu saya berharap ikuti dengan seksama sampai akhir karena dari yang hadir di sini ini yang nantinya akan mandegani membentuk BumDesa di desa masing-masing,” pinta Yanuar

Selain dari Dispermasdes itu sendiri, bagian pemberdayaan masyarakat desa yang mengulas tentang cara dan alur pembentukan BumDesa  Dispermasdes memberi solusi menghadirkan dua narasumber yaitu Yulianto Direktur  UII.net. Suatu unit usaha yang bergerak di bidang penyedia layanan internet.

Kemudian Nur Faizin, Ketua LSM PKP ( Pencegahan Korupsi dan Pungli ) kantor perwakilan Kabupaten Kendal  yang memberikan penyuluhan tentang  usaha budidaya tanaman buah unggulan yang berorientasi ekspor.

Baik UII.net maupun PKP nantinya akan menjadi mitra usaha yang menjadi bagian unit usaha BumDesa di desa masing-masing.

Dalam pemaparan penawaran mitra usaha di bidang penyediaan internet antara UII.net dengan BumDesa, Yulianto menyampaikan panjang lebar mengenai gagasan yang disampaikan yang inti tujuannya berkontribusi memberi peluang kepada BumDesa untuk mengelola jaringan layanan jasa internet yang nantinya akan dikelola oleh BumDesa. (sam/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60