Eksekusi Gedung SMK WYSN Berhasil Dilakukan, Pihak Sekolah Tidak Hadir

Proses eksekusi SMK WYSN Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Panitera bersama Juru Sita Pengadilan Negeri Lumajang akhirnya berhasil melaksanakan eksekusi objek sengketa, berupa rumah atau gedung yang ditempati SMK Wira Yudha Sakti Nusantara (WYSN) di Jalan Veteran No. 82 Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono.

Pelaksanaan eksekusi tersebut sempat terhambat lantaran pihak pengadilan maupun pemohon eksekusi selaku pemenang belum menerima kunci bangunan dari pihak sekolah. Pembacaan sidang eksekusi baru dimulai setelah pintu gerbang yang digembok berhasil dibuka paksa.

Bacaan Lainnya

Atok Rokhman selaku Juru Sita menyampaikan, pihaknya mendapati beberapa bagian bangunan dalam kondisi rusak, seperti pintu, pagar, maupun bangunan dan sejumlah barang milik pemenang eksekusi tidak ada di tempat, diantaranya AC, meja kursi, name board, komputer dan lain-lain.

Temuan-temuan tersebut akan dituangkan dalam berita acara pelaksanaan eksekusi. Sehingga pelaksanaan eksekusi kali ini dianggap sudah selesai.

“Dalam putusan ini disebutkan agar mengembalikan obyek sengketa dalam keadaan kosong dan terawat kepada pemenang gugatan,” tutur Atok ketika berada di lokasi, Senin (27/6/2022).

Kemudian pihaknya langsung menyerahkan obyek sengketa itu kepada Kuasa Hukum dari Teguh Budi Darmawan untuk dikuasai sepenuhnya dengan disaksikan pihak Muspika. Apabila ada pihak-pihak yang memasuki gedung tanpa seizin pemenang gugatan, hal itu termasuk perbuatan melawan hukum.

“Jika ada yang melawan atau masuk tanpa izin, laporkan saja karena itu sudah termasuk perbuatan pidana,” tutupnya.

Pantauan jatimhariini.co.id di lapangan, pelaksanaan eksekusi tersebut tidak dihadiri oleh pihak sekolah atau pun kuasa hukumnya hingga eksekusi berakhir. (rus/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60