Cafe dan Resto Gendhis Abrit di Kediri Roboh Gegara Diterjang Angin

Cafe dan resto di Kediri ambruk usai diterjang angin.

Kediri, Jatim Hari Ini – Sebuah bangunan  cafe dan resto yang berada di Dusun/Desa Tawang,  Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, sekitar pukul 10 pagi, Senin (27/6/2022) tiba-tiba roboh.

Diketahui, bangunan yang roboh tersebut adalah sebuah cafe dan resto yang   bernama Gendhis Abrit. Untung dalam insiden tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. 

Bacaan Lainnya

Namun, M Fericko ardiansah (30) warga Dusun Margorejo, Desa Manggis, Kecamatan Wates, selaku pemilik cafe dan resto tersebut mengaku menderita Kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Wates Polres Kediri AKP Suharyanta  mengatakan, peristiwa itu terjadi  pada saat angin bertiup kencang dari arah selatan dan  mengenai bangunan rumah makan yang mengakibatkan bangunan atas roboh. “Robohnya bangunan tersebut akibat diterjang angin yang cukup kencang dari arah selatan,” ujarnya.

AKP Suharyanta juga menyebut bahwa akibat kejadian itu  pemilik mengalami kerugian material kurang lebih Rp 150.000.000.

“Penyebab, untuk sementara robohnya bangunan karena kurang kuatnya pondasi kayu yang menjadi tiang penyangga. Dan akibat dari insiden tersebut, diperkirakan pengelola mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp. 150 juta,” pungkas Kapolsek Wates. (mun/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60