Atlet Sepatu Roda Lumajang Meninggal Dunia

Jenazah saat dibawa menggunakan mobil jenazah.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Seorang atlet sepatu roda dari kontingen Kabupaten Lumajang yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII/2022 meninggal dunia, (26/6/2022) sore.

Berdasarkan informasi yang diterima media jatimhariini.co.id, atlet tersebut bernama Sinta Wulansari (17).

Bacaan Lainnya

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian, Wawan Arwiyanto membenarkan terkait kabar informasi atlet sepatu roda tersebut. Namun, untuk sakit yang diderita, dirinya tidak bisa menjelaskan. Sebab kondisinya telah dinyatakan meninggal dunia saat dibawah ke Rumah Sakit.

“Kita tidak tahu riwayat penyakitnya, karena korban sudah meninggal saat dibawah kesini,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati, SP mengakui memang Sinta Wulansari merupakan atlet Kontingen Lumajang, namun untuk domisilinya ikut keluarga di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Untuk kronologi, masih kata dia, sebelumnya, pada pukul 05.00 WIB semua atlet asal Lumajang melaksanakan latihan pemanasan Flying 200 meter. 

Setelah latihan selesai pukul 06.00 WIB, semua atlet kontingen Lumajang cabor sepatu roda  kembali ke Base Camp, bertempat di RT 03 RW 01 Desa Condro, Kecamatan Pasirian untuk istirahat hingga sore hari.

Akan tetapi, pada pukul 16.30 WIB, Sinta mengalami kejang-kejang dengan nafas tersengal-sengal. 

“Kemarin saya pukul 17.00 WIB, saya mendapatkan kabar itu dari pengurus Perserosi bahwa mereka membawa korban ke RSUD Pasirian,” terang dia selaku Kepala Dinas Pariwisata Lumajang.

Disinggung terkait sebelum pertandingan dilakukan cek kesehatan atlet termasuk Sinta Wulansari. Yuli Harismawati menegaskan, Sinta Wulandari tidak mempunyai riwayat penyakit apapun selama mengikuti pelatihan bersama Perserosi Lumajang.

“Kondisi dia baik-baik saja dan tidak menderita penyakit bawaan disertai keluhan apapun,” tegasnya.

“Sinta juga atlet kami, tapi selama pertandingan sepatu roda, dia tidak bisa bermain karena persoalan persyaratan yang kurang terpenuhi,” pungkasnya. (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60