RSUD Bondowoso Datangkan Ahli Stroke, Berikan Manajemen Stroke untuk Dokter

Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso dr Yus Priatna.

Bondowoso, Jatim Hari Ini – Dua dokter spesialis saraf yang bertugas di RSUD dr Koesnadi Bondowoso, yakni dr Achmad Kurniawan Sp BS MKed Klin dan dr Eko Aprilianto Sp N dan dokter spesialis rehabilitasi medis dr Irma Kurniawan Sp KFR menjadi pembicara dalam kegiatan seminar webinar di aula RSUD dr Koesnadi Bondowoso, Minggu (26/6/2022).

Webinar bertajuk “Comprehensive Multi Disiplinary Manajemen For Stroke” Itu berbicara terkait penanganan stroke. 

Bacaan Lainnya

Dr Ahmad Kurniawan mengatakan kasus stroke harus cepat ditangani agar pasien bisa segera diselamatkan dan bisa hidup normal. Stroke adalah gangguan pembuluh darah otak yang timbul mendadak karena penyumbatan atau perdarahan. 

Dr Eko Aprilianto menjelaskan ada dua faktor resiko stroke. Yakni, resiko bisa dirubah dan resiko tidak bisa diubah. “Yang tidak bisa dirubah umur, jenis kelamin pria, ras tertentu, genetik. Dan yang bisa diubah hipertensi, diabetes melitus, obesitas,” katanya.

Dr Irma Kurniawati yang dilakukan rehabilitasi medis adalah optimalkan fungsi organ agar bisa mandiri dalam aktivitas sehari-hari. 

Sementara itu dr Arif Sudibyo dari Dinas Kesehatan mengatakan brsyukur ada dokter  bedah syaraf di RSUD dr Koesnadi. Apalagi di lingkungan Dinkes ada dua orang kena stroke usia dini.

“Satu perawat di puskesmas dan satunya dinas di Dinas kesehatan dan mereka usua 30 tahunan,” katanya. Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso dr Yus Priatna mengatakan bersyukur ada dua dokter syaraf baru di RSUD yakni dr Ahmad Kurniawan dan dr Farica . Juga ada dokter lama yakni dr Eko dan dr Kamilka.

“Ini sengaja diekspos agar dikenal masyarakat,” katanya. Juga dr Yus berterima kasih pada Bank Jatim, Kalbe farma, PT Otsuka Jember yang ikut mensponsori kegiatan itu. (eko/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60