Relawan Gergatin Jatim Gelar Pelatihan PRB dan Mitigasi Bencana di BPBD Kota Probolinggo

Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo saat paparan terkait mitigasi bencana kepada peserta.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Forum Relawan Pengurangan Resiko Bencana Inklusif (FR-PRB INKLUSIF), bersama Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERGATIN) Provinsi Jawa Timur bertempat di aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo menggelar pelatihan tentang mitigasi bencana dan peningkatan kapasitas, serta pelatihan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) INKLUSIF Bagi Relawan dan anggota Gerkatin Jawa Timur.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo menjelaskan, bahwa tujuan pelatihan ini untuk memberikan edukasi kepada Pengurus Gergatin Jatim dan Pengurus Gergatin Kota / Kabupaten se Jawa Timur, tentang mitigasi bencana dan peningkatan kapasitas serta PRB bagi anggota Gergatin

Bacaan Lainnya

“Diharapkan, dengan mengikuti pelatihan ini peserta bisa meningkatkan kapasitas individu maupun kelompok/komunitasnya untuk bisa berperan aktif dalam mitigasi bencana maupun terlibat langsung dalam membantu penanganan kebencanaan,” ujar Kalaksa BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo, Minggu (26/6/22) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD dan FR-PRB INKLUSIF GERGATIN Provinsi Jawa Timur, Ketua FPRB Jawa Timur, dan Sekjen FPRB Jatim.

Para peserta menerima materi terkait Managemen Bencana, Kajian Resiko Bencana, serta PPG dan Gladian. Setelah menerima materi, selanjutnya para peserta pelatihan mengikuti Simulasi PRB. (gih/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60