Kecelakaan 3 Pelajar Masuk Jurang, Kasat Lantas Polres Batu: Jadikan Pelajaran Bersama

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Lestari.

Malang, Jatim  Hari Ini – Menyikapi kecelakaan yang mengakibatkan satu kendaraan roda tiga terjun ke jurang dengan melibatkan tiga orang pelajar kelas 2 SMA, Kamis (23/6/2022) kemarin, membuat Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Lestari angkat bicara.

Menurutnya, kejadian kecelakaan yang melibatkan pelajar ini memang bukan kasus yang pertama terjadi di Kota Batu.

Bacaan Lainnya

“Ini memang bukan yang pertama terjadi, tapi mari hal ini kita jadikan pelajaran bersama,” terangnya, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut indah menjelaskan jika keselamatan berkendara harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk orang tua dan guru.

Menjaga jarak aman kendaraan merupakan salah satu kunci untuk meminimalisir kecelakaan. Tapi ada hal lain yang tak kalah penting dalam hal berkendara, yakni memahami etika yang baik dan benar, papar mantan Kasat Lantas Polres Situbondo ini.

Ia juga menambahkan jika kepatuhan pada aturan serta rambu-rambu lalu lintas saat berkendara harus menjadi acuan utama sebagai panduan berkendara.

“Pahami dan patuhi rambu serta marka jalan, hal ini tidak semata-mata dibuat untuk mengatur arus lalu lintas, melainkan untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan seluruh pengguna jalan,” jelasnya.

Jadi dari peristiwa laka pada kamis (23/6/2022) kemarin, saya menghimbau pada orang tua untuk tidak mengizinkan anak berkendara kendaraan bermotor, terlebih jika tidak memiliki Surat Izin Mengemudi. (adi/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60