SMP Negeri 1 Bondowoso Gelar Acara Purnawiyata di Hotel Ijen View

Pemberian penghargaan.

Bondowoso, Jatim Hari Ini – Selepas covid 19 baru tahun ini SMP Negeri 1 Bondowoso menggelar acara melepas kelulusan siswa siswi yang kelas 9 yang bertajuk ‘Purnawiyata SMP Negeri 1’ di Ballroom Hotel Ijen View Bondowoso.

Ada sebanyak 221 yang mengikuti kegiatan tersebut. Acara dihadiri oleh Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR Soegiono Eksantoso, Komite Sekolah Mulyadi, Kasek SMP 1 Sarbini.

Bacaan Lainnya

Dalam acara itu, Sarbini selaku Kasek memberi penghargaan kepada sepuluh lulusan terbaik dan 3 siswa terbaik tahfid 3 juz. “Ada 221 wisudawan yang terdiri dari 87 putra dan 104 putri,” ujar Sarbini.

Sebelumnya, kata Sarbini, Indonesia dan dunia dilanda kovid. Dan kegiatan sekolah dilakukan secara daring dan itu tidak  efektif. “Namun  lulusan era kovid ini akrab dengan IT,” ungkapnya.

Sarbini menambahkan, kelulusan siswa tahun 2022 ini dibekali literasi. “Namun jangan melupakan Allah dan ortu,” katanya.

Ketua komite SMP 1 Mulyadi dalam kata sambutan nya kelulusan SMP 1 ini merupakan lulusan pandemi di era digital. “Harus berani berkompetisi apalagi SMP Negeri 1 merupakan sekolah unggulan,” ujarnya.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan Dr Soegiono mengatakan siswi atau pelajar perempuan justru lebih berprestasi ketimbang cowok. “Karena lebih rajin,” ungkapnya.

Selain itu Soegiono menyoroti kekurangan guru di bondowoso. “Satu SD ada dua guru, yang satunya guru dan satu nya kepala sekolah,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Soegiono menyambut baik ada kabar dari pusat bahwa ada guru pppk sebanyak 195 yang lolos karena  passing grade terpenuhi dan siap didistribusikan ke daerah.

“Jika Bondowoso ada uang untuk menggaji maka itu bisa mengisi kekosongan guru di Bondowoso,” ujarnya.

Selain itu, Soegiono menganjurkan kepada orang tua siswa jika anaknya ingin melanjutkan kuliah maka bisa masuk SMA namun jika ingin kerja bisa masuk SMK. (eko/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60