Belum Genap Dua Pekan, Mobil INCAR Sat Lantas Polres Lumajang Temukan 1.500 Pelanggar

Kasat Lantas, AKP Bayu Halim Nugroho, SH.,S.IK.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Sekitar 1500 pelanggar kasat mata tertangkap kamera mobil INCAR selama hampir 2 pekan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022.

Sedikitnya ada sekitar 250 surat yang telah dikirim oleh Sat Lantas Polres Lumajang, sementara baru sekitar 30 an pelanggar yang telah melakukan konfirmasi.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas, AKP Bayu Halim Nugroho, SH.,S.IK kepada jatimhariini.co.id mengatakan, sejak diberlakukan penindakan oleh mobil INCAR banyak masyarakat yang mulai patuh berlalu lintas. Khususnya di wilayah kota.

Menurutnya, kelebihan mobil INCAR dalam melakukan penindakan tidak pandang bulu, tidak peduli dari instansi mana pun jika melanggar akan dikirimi surat.

“Ada petugas atau pun tidak ada, banyak yang mulai ngeri dapat surat. Ya Alhamdulillah tingkat kepatuhan berlalu lintas mulai naik,” tutur Bayu Halim kepada jatimhariini.co.id, Kamis (23/6/2022).

Kini pihaknya tidak bisa membantu siapa pun yang terkena tilang secara elektronik tersebut. Sebab data base kendaraan yang dipakai untuk melanggar berada di pusat.

Jika melanggar, solusinya hanya satu yaitu bila merasa melanggar tinggal membayar denda tilang melalui Briva. Apabila tidak merasa, pihaknya akan menindak lanjuti alasan tersebut.

“Jika tidak melanggar tetapi motornya dipakai orang lain dan melakukan pelanggaran, mau tidak mau yang menanggung denda si pemilik kendaraan. Masyarakat jika tidak tau akan tilang elektronik ini dianggap apatis,” tandasnya. (rus/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60