Bupati Cup Lumajang Koi Show 2022 Diikuti 1.170 Ikan se-Indonesia 

Bupati Cup Lumajang Koi Show 2022.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Ribuan ikan koi unjuk gigi pada ajang Bupati Cup Lumajang Koi Show. Gelaran tersebut dilaksanakan mulai tanggal 17-19 Juni 2022 di Gor Wira Bhakti.

Ajang bergengsi bagi penghobi ikan koi itu baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Lumajang, sedikitnya kurang lebih 1170 ikan koi didaftarkan pada lomba bergengsi tersebut. Dari total ikan, diketahui sebanyak 473 orang pemilik dari 83 kota/kabupaten di wilayah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj.Indah Amperawati, M.Si, mengapresiasi panitia Bupati Cup Lumajang Koi Show 2022. Ia tak lupa menyampaikan event koi show ini sebagai salah satu motivasi dan penggerak perkembangan koi di Kabupaten Lumajang.

“Saya mendukung dan support terkait kemajuan koi di Lumajang. Terlebih dengan adanya acara Bupati Lumajang Cup Koi Show ini,” ujar dia ketika dikonfirmasi via telepon,Minggu (19/06/2022). 

Untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dirinya menuturkan usaha ternak ikan koi di Lumajang. Maka akan tumbuh peternak dan penghobi koi yang baru. Kemudian koi tidak sekedar hobi namun akan tumbuh ekonomi kreatif yang mensejahterakan rakyat dan kini telah banyak dan  trend di mana-mana.

“Karena ikan koi lokal tidak kalah lagi dengan import. Selain itu untuk media air kualitasnya bagus apalagi di Lumajang. Saya juga optimis,” tutur orang nomor dua Lumajang tersebut.

Ketua Panitia Bupati Cup Lumajang Koi Show 2022, Maria Madjid mengatakan dengan kegiatan ini, pegiat dan komunitas ikan koi diharapkan bisa menjadikan nilai plus bagi dunia perkoian Lumajang. Disamping itu, dapat menghidupkan kembali sektor bisnis dan pariwisata.

“Semoga Kabupaten Lumajang memiliki peran perihal dunia ikan koi di Indonesia. Agar dapat meningkatkan ekonomi dari para pengusahanya maupun pedagangnya,” pungkas Ketua Lumajang Koi Club (LKC). (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60