Kabar Penangkapan Pengusaha Tambang di Desa Patalan Probolinggo Jadi Sorotan

Loaksi penambangan di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Kabar penangkapan pengusaha tambang dan penutupan kegiatan penambangan di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (16/6/2022) jadi sorotan.

Hal tersebut terus jadi bahan pembicaraan di grup media sosial. Juga insan media serta para perkumpulan pemerhati lingkungan hidup di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Namun Ketua LMDH Bumi Asih Desa Patalan, Heri ketika dikonfirmasi menyampaikan, kabar tersebut masih simpang siur atau masih belum jelas kebenarannya.

“Terkait berita yang beredar tersebut belum ada pres rilis dari aparat penegak hukum, baik dari Polda Jatim, dari Polres Probolinggo Kota maupun dari dinas-dinas yang membidangi itu,” ujar Heri, Jum’at (17/6/2022).

Heri menambahkan, penambangan yang ada di Desa Patalan sementara dihentikan dulu.

“Tapi infonya juga hari Senin sudah boleh melakukan kegiatan penambangan kembali bagi  yang punya ijin,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Patalan Fathurorozi  mengatakan, terkait penutupan kegiatan penambangan di wilayahnya dan kabar penangkapan pengusaha tambang berinisial FA oleh Polda Jatim, dia mengaku juga masih belum jelas informasinya.

Pihaknya belum ada laporan resmi dari pihak berwajib maupun warga, ke Kantor Desa tentang penangkapan bahkan tentang penutupan.

Pantauan wartawan jatimhariini.co.id, di area penambangan pada Jum’at (17/6/2022) masih tidak ada police line yang menandakan kawasan itu diamankan. (wdd/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60