Pantai Permata Pilang Kota Probolinggo Diobok Obok-Maling, Genset Hingga Radio Alat Siar Raib

Peralatan di Pantai Permata Pilang Kota Probolinggo dicuri.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Pantai Permata Pilang, merupakan salah satu tempat wisata pantai di Kota Probolinggo yang dikelola oleh Pokdarwis Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Pantai tersebut Kamis (16/6/2022) dini hari di obok obok maling. Genset milik pantai permata, 1 Set Salon (5 boks Salon) yang hanya diambil mixnya saja beserta pompa air Sanyo dan radio alat siaran milik pengurus Pokdarwis yang disimpan digudang pantai permata sisi timur raib digondol maling.

Bacaan Lainnya

Menurut Mahmud, selaku Ketua LPM Kelurahan Pilang yang juga pengurus pantai permata kepada media ini menjelaskan, pihaknya mengetahui Genset, 1 set Salon (5 box) hanya diambil mixnya saja, pompa air Sanyo dan radio alat siar itu dicuri maling pada Kamis pagi.

Dikatakannya, pada Rabu (15/6/22) di pantai sisi barat masih ada warga setempat yang kumpul kumpul hingga jam 00.00 WIB. 

“Jadi diperkirakan barang barang tersebut dicuri setelah jam 00.00. Memang sementara ini pantai permata kalau malam tidak ada yang menjaganya,” terang Mahmud.

Genset, salon, pompa air merk Sanyo dan radio alat siar itu kata Mahmud ditaruh di gudang pantai permata dengan kondisi pintu gudang dikunci.

“Barang barang tersebut diambil pencuri dengan cara membongkar pintu gudang yang terkunci,” kata Mahmud.

Mengetahui barang barang tersebut dicuri maling pihak pengelola pantai permata langsung melaporkan ke Polsek Kademangan.

Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian barang barang milik pantai permata dan milik Pokdarwis yang mengelola pantai tersebut.

“Kami dari Polsek Kademangan sudah menindak lanjuti dengan olah TKP, memeriksa saksi dan melaksanakan lidik untuk mengungkap kasus pencurian di pantai permata pilang tersebut,” pungkas Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari. (gih/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60