Sat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Tes Urine Sopir Bus di Terminal Bungurasih

Tes urine bagi sopir.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Sidoarjo melakukan tes urine bagi sopir bus di Terminal Purabaya, Bungurasih,
Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan tes urine untuk para sopir Bus yang keluar masuk di terminal Purabaya Bungurasih dilakukan secara acak.

Bacaan Lainnya

“Dari 50 sopir yang di test urine secara acak kemarin ini , Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Polresta Sidoarjo.

Kusumo Wahyu Bintoro juga menegaskan tes urine bagi sopir bus di kawasan Terminal Purabaya Bungurasih akan terus dilakukan secara acak dan secara mendadak.

Hal ini sengaja dilakukan bertujuan agar mudik lebaran Idul Fitri 1443 H yang tinggal beberapa hari lagi berlangsung aman, nyaman dan lancar.

“Apabila ditemukan hasil tes urine yang positif, kami akan memanggil PO bus, agar diminta mengistirahatkan sopir atau kondektur tersebut,” ungkapnya.

Kombes Wahyu Bintoro menambahkan kegiatan test urine bagi para sopir bus ini adalah bagian dari upaya mencegah terjadinya laka lantas selama masa mudik lebaran yang diakibatkan dari kelalaian sopir bus karena mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang.

Diharapkan kondisi sopir saat mengendarai bus saat mudik lebaran mendatang selalu sehat supaya keamanan dan kenyamanan penumpang terjamin. (hm/ats/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60