Pasar Pagi Kaliwungu Kendal Diresmikan Sebagai Pasar SIAP QRIS

Pasar Pagi Kaliwungu, Kendal telah diresmikan sebagai Pasar SIAP QRIS.
banner 468x60

Kendal, Jatim Hari Ini – Pasar Pagi Kaliwungu, Kendal telah diresmikan sebagai Pasar SIAP QRIS, Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam peresmian itu antara lain Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Anggota Komisi XI DPR RI H Alamudin Dimyati Rois, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng Pribadi Santoso, Kepala Disdag Kabupaten Kendal Drs Ferinando Bonay, Wakil Pimpinan BNI Kanwil 05 M Jauhari, Forkopimcam Kaliwungu, Koordinator Pasar Indah Yuliastuti SH serta Ketua Paguyuban Pasar Faisal.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng Pribadi Santoso mengatakan, QRIS merupakan pembayaran berbasis QR Code dalam rangka mendukung Blueprint Sistem Pembayaran 2025 yang diinisiasi Bank Indonesia.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama BNI Kantor Wilayah 05 dan Bank Indonesia Provinsi Jateng serta PemKab Kendal dan pasar pagi Kaliwungu dalam mendukung Program Nasional dengan memanfaatkan alat pembayaran digital sebagai salah satu inisiatif Indonesia dalam menyongsong ekonomi digital sebagai bentuk cashless society,” jelas Pribadi.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan rasa terimakasih Kepada BNI.

“Terimakasih saya ucapkan kepada BNI yang bekerjasama dengan paguyuban pasar agar sistem ini bisa dijalankan dengan baik dan kita sebagai masyarakat harus bisa menangkap, menerapkan dan mendapatkan maanfaat atas fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemerintah,” ungkap Bupati Kendal Dico M Gainduto.

Sedangkan Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto SH Menuturkan digitalisasi Pasar Rakyat pada masa pandemi seperti ini sangat diperlukan karena tidak perlu secara langsung untuk meminimalisir penyebaran covid 19. “Dan juga meningkatkan pengawasan secara digital,” jelasnya. (zae)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60