Toserba Brokoli di SMPN 3 Bondowoso Bantu Siswa Bermasalah

Toserba Brokoli dilaunching di Aula SMP Negeri 3 Bondowoso.
banner 468x60

Bondowoso, Jatim Hari Ini – Tutor Sebaya Biro Konseling (Toserba) Brokoli dilaunching di Aula SMP Negeri 3 Bondowoso, Kamis (25/11/2021).

Toserba Brokoli ini berisi siswa-siswi SMP Negeri 3 yang punya kemampuan untuk dijadikan konsultan bagi teman-temannya yang punya masalah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tujuan Toserba Brokoli untuk mencari solusi permasalahan yang dialami siswa-siswi baik disekolah maupun dirumah. Harapannya siswa-siswi bisa terlepas dari beban pikiran sehingga siswa-siswi bisa sekolah dengan perasaan senang.

Hadir dalam acara tersebut Kabid Dikdas Pendidikan dan Kebudayaan Masturi SPd Mpd, Kabid Ketenagakerjaan Jamal Tarik Spd Mpd, Psikolog Enyke dari Klinik Ekadya Bondowoso, Kasek SMP Negeri 3 Elok Riskiyah SAg MPd, serta para guru bimbingan konseling SMP Negeri 3 Desi, Nanik, Nuri serta para guru.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan kebudayaan bondowoso Masturi mengatakan cukup senang dengan inovasi SMP Negeri 3 Bondowoso. “Baru kali ini ada siswa-siswi yang bisa menjadi konsultan bagi teman sebayanya saat menghadapi masalah, ” katanya.

Kabid Ketenagakerjaan Jamal Tarik menyambut baik toserba brokoli. “Saya berharap sekolah yang lain punya inovasi seperti ini, ” ujarnya.

Psikolog Enyke mengatakan pihak nya sudah melakukan bimbingan kepada guru BK dan para siswa yang tergabung dalam toserba brokoli.

“Biasanya siswa-siswi malu jika konsultasi ke guru BK namun mereka akan terbuka jikalau konsultasi ke teman sebayanya,” ungkapnya. Diakui oleh Enyke sebagai psikolog ia banyak menemukan siswa-siswi yang mengalami persoalan kejiwaan.

Sementara itu, Kasek SMP Negeri 3 Elok Riskiyah mengatakan ia ingin menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan di SMP Negeri 3 Bondowoso.

Oleh sebab itulah, ia menggandeng psikolog Enyke untuk melakukan pendampingan bersama para guru BK dan siswa-siswi SMP Negeri 3 Bondowoso.

Selain itu dalam acara launcing toserba brokoli juga diikuti oleh berbagai acara lainnya untuk memperingati hari Guru dan penilaian kinerja kepala sekolah. (eko)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60