Tim Sakera Sakti Polres Pamekasan Gulung Komplotan Maling Motor 11 TKP

Konferensi pers ungkap kasus komplotan maling motor.
banner 468x60

Pamekasan, Jatim Hari Ini – Tim Opsnal Sakera Sakti Sat Reskrim Polres Pamekasan berhasil menggulung komplotan maling sepeda motor yang beranggotakan 3 orang pelaku.

Masing-masing berinisial FA (22) warga Desa Sawah Tengah, Kabupaten Sampang, NR (24) warga Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kadungdung – Sampang dan S (30) warga Desa Mapper Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih  Nopol M 5924 WY dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol W 2269 NBG.

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto  mengatakan tertangkapnya ketiga pelaku bermula dari laporan masyarakat yang sepeda motonya hilang dicuri maling diarea parkir toko Jihan jalan KH Amin Jakfar Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan.

Berangkat dari situ Tim Opsnal Sakera Sakti kemudian penyelidikan. Setelah hampir dua Minggu  akhirnya berhasil menangkap pelaku berinisiak FA dan S.

Dari keterangan kedua pelaku itulah muncul nama pelaku NR ikut terlibat.”NR juga berhasil ditangkap,” kata Kapolres Pamekasan.

Pelaku juga mengakui jika sebelumnya telah melakukan aksi yang sama di 10 lokasi berbeda. Sasaran adalah area parkir pertokoan semisal area parkir Indomart dan lainnya.

“Komplotan maling motor sudah beraksi di 11 TKP,” ujarnya.

Masih kata Kapolres ketiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Ancaman hukuman pidana hukuman penjara paling lama 7 tahun,”terangnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk pro aktif menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing, sehingga jika ada aksi kriminalitas keamanan masyarakat dapat dicegah.

“Sekecil apapun ketika melihat atau menjadi korban aksi kriminalitas segera lapor polisi. Meski tidak berhasil menangkap pelakunya, minimal bisa menggagalkannya,” tegasnya. (cho/hm)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60