Polres Mojokerto Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Kecamatan Jetis

Pelaku diamankan polisi.
banner 468x60

Mojokerto, Jatim Hari Ini – Satuan Reserse Kriminal Polres Mojokerto berhasil mengungkap pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto Minggu kedua bulan ini.

Ternyata pelakunya berinisial TT dibantu anak kandungnya berinisial DP. TI ditangkap di rumahnya di Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sedang DN ditangkap di rumah kostnya di Des Jabaran, Kecamatan Balingbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.IK., SH., MH. dan didampingi oleh Kasat Reskrim IPTU Hari Siswanto, S.AP., MH., Kasi Propam IPDA Yuda Yulianto, SH dan Kasi Humas IPDA MK Umam, SE serta Kanit idik II IPDA Mukhlisin menyampaikan aksi pencurian dengan kekerasan terjadi bermula saat pelaku yang sedang mengendarai mobil Avanza putih dari daerah Balong Bendo ke arah Mojokerto.

Tepat diwilayah Dusun Singopadu Desa Canggu, Kecamstan Jetis, Kabupaten Mojokerto, menghentikan mobilnya untuk buang air kecil.

Pelaku melihat D dan F sedang bermeseraan di jalan lorong bawah tol. Pelaku pun menghampiri keduanya dan serta merta merampas kunci motor korban (D).

Namun D melawan tidak memberikannya kunci motornya. Pelaku marah lalu memukulnya. Karena takut korban memberikan kunci motornya.

“Kepada D pelaku mengaku sebagai petugas. Pelaku sempat menanyakan surat-surat kendaraanya” ucap Kapolresta Mojokerto.

Setelah mendapatkan kunci dan surat sepeda motor honda Vario milik korban, pelaku meminta korbanya melepas bajunya juga meminta kedua HP milik korban yang kemudian oleh pelaku di masukan di jok sepeda motor lalu dibawa kabur.

“Salah satu korban sempat melawan, namun oleh pelaku korban dipukul dua kali sehingga korban pasrah saat harta bendanya di bawa kabur oleh pelaku,” tutur Kapolresta.

Kemudian oleh TT sepeda motor hasil kejahatannya itu diberikan kepada DN agar dibawa ke rumah kost nya di Desa Jabaran.

Dua hari kemudian sepeda motor tersebut di bawa kerumah TT yang tak lain ayahnya sendiri di Desa Baron.

Atas kejadian yang menimpanya itu oleh korban dilaporkan Polsek Jetis. Berangkat dari laporan itu Unit Reskrim Polsek Jetis diback Resmob Polres Mojokerto langsung melakukan proses penyelidikan dan membuahkan hasil.

Pelaku TT berhasil ditangkap dengan tindakan tegas terukur, karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

Sedang DN ditangkap di rumah kostnya di Desa Jabaran.

“Keberadaan pelaku TT itu diketahui dilacak melalui HP korban yang dipakai pelaku,” pungkasnya. (cho/hm)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60