Bobol Rumah Anggota DPRD Lumajang, 3 Terduga Pelaku Diringkus Polsek Pronojiwo

Salahstu pelaku yang ditangkap.
banner 468x60

Lumajang, Jatim Hari Ini – Tiga terduga pelaku pencurian dengan pemberatan di Dusun Sumberbulus, Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo berhasil diungkap Polsek Pronojiwo, dibantu Polsek Senduro.

Ketiga pelaku ditangkap di rumah masing-masing. Diantaranya HRI (19) warga Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, HDI (43) warga Desa Sumberurip, kecamatan yang sama dan NAP (43), asal Desa Bedayu Talang, Kecamatan Senduro.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapolsek Pronojiwo, Iptu Basuki Rachmat, SH, kepada jatimhariini.com mengatakan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan ternyata mengarah kepada HRI. Berdasarkan penyelidikan dan barang bukti (BB), petugas langsung meringkus pelaku.

Berangkat dari pengakuan HRI, tak lama kemudian petugas meringkus pelaku HDI dan NAP.

“HDI dan HRI kemarin kita ringkus, sedangkan NAP baru tadi pagi kita tangkap bersama Polsek Senduro,” ungkap Rachmat kepada jatimhariini.com, Jum’at (19/11/2021).

Pencurian tersebut terjadi pada Selasa (9/11/2021), dan baru dilaporkan pada Rabu (17/11/2021) oleh korban yang jadi anggota DPRD Lumajang.

Pelaku berhasil membawa kabur sebuah mesin las, sebuah mesin pasrah kayu, 2 buah mic, seperangkat kunci shock, 3 ekor burung perkutut dan 1 ekor burung murai batu. Ketiganya masuk ke halaman rumah korban dengan cara memanjat tembok belakang.

“Inisiatornya ini HDI, tapi dia tidak ikut melakukan eksekusi. Setelah berhasil, ketiganya sama-sama mendapatkan bagian,” bebernya.

Ketiga pelaku langsung dikeler menuju Polres Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara korban, ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta.

“Kasusnya langsung ditangani Sat Reskrim, informasinya NAP ini sudah 3 kali dipenjara dalam kasus curanmor dan curas,” pungkasnya. (rus)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60