Selama PPKM Darurat, Pedagang Kuliner Malam di Lumajang Harus Adaptasi dengan Aturan

Hendrik, pedagang nasi goreng di Jalan Ahmad Yani Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pedagang kuliner, khususnya yang buka sampai malam hari di Lumajang harus beradaptasi aturan PPKM Darurat.

Terlebih ada aturan warung hanya boleh beroperasi maksimal sampai pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Hendrik, pedagang nasi goreng di Jalan Ahmad Yani Lumajang mengaku, baru mengetahui aturan itu dari petugas gabungan yang mengingatkan soal aturan PPKM.

“Sempat didatangi petugas awal penerapan PPKM Darurat, dikasih tahu soal aturan itu,” katanya kepada jatimhariini.com, Sabtu (10/7/2021).

Ia mengaku harus beradaptasi dengan aturan PPKM Darurat tersebut. Biasanya berangkat berjualan pukul 18.00 WIB, kini dia harus berangkat jualan pukul 13.00 WIB.

“Saya harus memaklumi kebijakan itu mas, apalagi untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 agar pandemi cepat berakhir,” ungkapnya.

Hendrik menambahkan, bahwa omzet penjualannya saat itu menurun drastis hingga lebih dari 60 persen. Hal itu, bukan hanya yang dia sendiri saja yang merasakan tetapi semua pedagang kuliner lainya.

“Padahal perekonomian keluarga bergantung dari usaha ini. Tapi, saya bersyukur mas,” terangnya.

Meskipun demikian, dia tetap mengimbau pelanggannya agar patuh terhadap aturan PPKM Darurat.

“Saya juga berharap PPKM Darurat ini, bisa dikendalikan serta bisa menekan laju penularan covid-19 sehingga tidak diperpanjang kemudian,”pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60