Tinjau Vaksinasi yang Digelar PP, Bupati Sidoarjo Target Sehari 9 Ribu Orang

Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, bersama ketua Ormas Pemuda Pancasila.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) menargetkan vaksinasi dalam sehari bisa menjangkau 9.000 orang. Semakin banyak yang mendapatkan vaksinasi maka potensi penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Hal itu disampaikan Gus Muhdlor saat meninjau vaksinasi 500 orang yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila (PP), Kamis (8/7/2021) di Halaman Rumah Ketua PP, H. Mursyidi, Buduran.

Bacaan Lainnya

“Target kami sehari vaksinasi 9.000 ribu orang. Mulai besok kegiatan vaksinasi seperti ini kita galakkan sehingga target dari provinsi Jatim bisa tercapai,” ujar bupati.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap 1 sebanyak 303.553 orang. Sedangkan yang mendapatkan vaksinasi tahap 2 sebanyak 176. 588 orang.

Untuk itu, Gus Muhdlor mengapresiasi bila ada Organisasi Masyarakat seperti Pemuda Pancasila menggelar vaksinasi karena membantu pemerintah dalam mempercepat target yang ditetapkan pemerintah sebanyak 1 juta vaksin sehari.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemuda Pancasila yang telah menginisiasi kerjasama dengan seluruh Organisasi Kepemudaan yang telah bersama-sama mensukseskan program presiden dalam rangka 1 Juta vaksin per hari,” ujarnya

“Apresiasi kami berikan karena kegiatan ini diinisiasi oleh organisasi diluar pemerintah. Sehingga meringankan beban pemerintah. Harapan kami kedepan semoga kegiatan ini menjadi salah satu prototipe sekaligus lokomotif utama bahwa vaksinasi ini harus disukseskan oleh semua stakeholder termasuk organisasi kepemudaan lainnya,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo, H. Mursyidi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Untuk mencegah kerumunan, Mursyidi membagi dalam lima gelombang.

“Antrian vaksinasi diatur oleh petugas dari PP untuk mencegah supaya tidak terjadi kerumunan. Selain disediakan tenda, peserta vaksinasi juga dibagi dalam lima gelombang. Setiap gelombang ada 100 orang,” sampainya.

“Pelaksana vaksinasi tahap pertama ini berjalan lancar, karena sudah dipersiapkan dengan baik. Selanjutnya vaksinasi tahap kedua nanti akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus mendatang. Kami siap membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” terangnya. (jum)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60