Terjaring Operasi Yustisi, 39 Pelanggar Prokes di Lumajang Jalani Sidang di Tempat

Pelanggar prokes diangkut untuk menjalani sidang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Petugas gabungan di Lumajang menggelar Operasi Yustisi PPKM Darurat dengan menerapkan sidang di tempat, bertempat di Balai Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Jum’at (9/7/2021), sekira pukul 14.00 WIB.

Operasi gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Lumajang itu menyasar pengguna jalan dan sejumlah tempat di Jalan A Yani, Jalan Gajah Mada (Toga), dan Jalan Sunandar Priyosudarmo.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang tidak mengindahkan pelaksanaan PPKM Darurat, digiring untuk menjalani sidang di tempat.

Dari pantauan Jatimhariini.com, sebanyak 39 orang yang terjaring dalam operasi tersebut. Diantaranya, sebagian besar kedapatan nongkrong di kafe. Sekalipun bermasker, karena mereka bergerombol ikut diangkut petugas.

Setelah didata, pelanggar Protokol Kesehatan sebanyak 11 orang menjalani sidang dan diputus dengan denda Rp. 50 ribu atau kurungan selama 3 hari. Dan 25 orang dilakukan tes swab antigen dengan hasilnya negatif. Sementara sisanya dikenakan sanksi sosial.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, MSi menyampaikan, jika selama seminggu pelaksanaan PPKM Darurat ini, mobilitas masyarakat terus menurun. Di sisi lain, kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah terus meningkat.

Operasi Yustisi dengan menerapkan sanksi akan terus dilaksanakan secara mendadak dan berpindah-pindah, selama PPKM Darurat berlangsung.

“Semoga dengan upaya ini, kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan lebih baik lagi,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60