Kapolres Lumajang Pastikan Jalan yang PJU-nya Dimatikan Aman

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, MSi

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kondisi sejumlah ruas jalan yang gelap selama PPKM Darurat berlangsung, menjadi tanda tanya besar bagi sebagian masyarakat Lumajang, khususnya yang berada di sekitar perkotaan.

Dengan kondisi seperti itu, dikhawatirkan malah menjadi kesempatan bagi pelaku kejahatan. Apalagi banyak masyarakat yang kondisi ekonominya merosot tajam.

Bacaan Lainnya

Hal itu sempat menjadi perbincangan hangat, seperti di media sosial mau pun di sejumlah tempat.

Menyikapi hal itu, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, MSi kepada jatimhariini.com menyampaikan, pemadaman lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) dilakukan sekira pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Sedangkan titik pemadaman dilakukan di sekitar jalan menuju perkotaan. Seperti di seputar Alun-Alun, Jalan PB Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Toga, Jalan S Parman dan sekitarnya.

“Bukan pemadaman, tapi lampu PJU sengaja dimatikan. Agar tidak ada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah,” tutur Kapolres Lumajang, Jum’at (9/7/2021).

Ia juga menegaskan sekaligus meyakinkan kepada masyarakat, bahwa pihaknya akan melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

“Jangan khawatir, lokasi tersebut akan kita jaga dengan petugas patroli secara bergantian,” tegasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60