Kabupaten Tuban Kekurangan Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo.

Tuban, Jatim Hari Ini – Kabupaten Tuban kekurangan stok vaksin Covid-19. Di sejumlah puskesmas atau fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi sudah habis stoknya. Ini terjadi karena tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Persediaan vaksin bukan kosong, tetapi masih ada sekitar 100 lebih sedikit. Itu terhitung di fasilitas kesehatan, termasuk di RSUD Tuban, dan beberapa puskesmas yang vaksinnya belum habis,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo.

Bacaan Lainnya

Jumlah vaksin yang masih tersisa, diantaranya di Puskesmas Kenduruan, Prambonwetan, Wire, dan lainnya yang saat ini masih melayani proses vaksinasi.

“Ada sekitar 20 vaksin persediaannya, beberapa lainnya memang sudah habis,” ucap Bambang, Kamis (8/7/2021).

Karena ketersediaan vaksin terbatas, Bambang mengungkapkan, akan mendapatkan kiriman vaksin lagi. Sesuai dengan jadwalnya alokasi untuk Tuban menerima 600 vial vaksin.

“Kalau dibagi rata per kecamatan 33 vaksin, maka hitungannya ada 20 Kecamatan di Tuban dikalikan 33, maka jumlahnya 600 lebih,” jelasnya.

Sedangkan dengan jumlah itu, menurutnya vaksinasi hanya cukup 2 hari saja. Vaksin akan datang pada hari Kamis, sedangkan vaksinasi pada hari Jumat dan Sabtu.

“Problem kami seperti itu, sedangkan kami terima vaksin dari provinsi memang keadaannya demikian, tidak seperti yang kami harapkan,” imbuhnya. ­(fri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60