Himbauan Sholat Jumat di Rumah, Kapolres Kota Pasuruan: Semoga Penyebaran Covid-19 Bisa Diatasi

Kapolres Kota Pasuruan AKBP Arman.

Pasuruan, Jatim Hari Ini – Pemberlakuan PPKM Darurat di jawa timur yang dimulai tanggal 3 hingga 20 juli 2021, salahsatunya diterapkan di Kota Pasuruan. Hal ini ditindaklanjuti dengan adanya himbauan Walikota Pasuruan, Saifullah yusuf agar masyarakat melakukan sholat Jumat di rumah.

Masjid di Kota pasuruan pun tertutup untuk umum dengan dijaga Satuan petugas Covid-19 dengan dibantu personil dari TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Tampak Kapolres kota Pasuruan AKBP Arman juga turut pada pemantauan di halaman masjid Alun-Alun Kota Pasuruan.

“Kita dalam kondisi PPKM darurat seperti yang berlaku saat ini,Ini yang perlu dipahami oleh masyarakat terlebih dahulu,” ungkap Kapolres.

AKBP Arman mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya pada masyarakat karena  sudah mematuhi himbauan dari Satuan Petugas Covid-19.

“Seperti yang kita lihat hari ini masjid jamik kota Pasuruan tertutup untuk umum sebagaimana seruan yang disampaikan oleh MUI, NU, Muhammadiyah, dan DMI pada rapat bersama satgas Covid kemarin, sehingga kerumunan tidak terjadi dan semoga dengan tidak terjadinya kerumunan masyarakat di sentra sentra ekonomi ataupun tempat  lainya,maka peningkatan penyebaran Covid-19 ini bisa segera kita atasi di Kota Pasuruan,” jelas Kapolres Pasuruan Kota.

Dalam pantauan media ini, meski masjid jamik tertutup untuk umum, namun masih terlihat beberapa masyarakat yang menerobos masuk ke halaman masjid, namun diarahkan oleh petugas untuk sholat di dalam Alun-alun dengan menggunakan protokol kesehatan. (zei)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60