Vaksinasi Warga Binaan di Lapas Lumajang Prioritaskan yang Punya KTP

Vaksinasi di Lapas Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Lapas Klas IIB Lumajang menggelar vaksinasi bagi warga binaan. Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara.

Kalapas Klas IIB Lumajang, Agus Wahono, A.Md.IP, SH, MH merasa khawatir dengan kondisi warga binaan yang belum divaksin. Awalnya Ia menyampaikan keresahan itu ke Dinas Kesehatan dan RS Bhayangkara.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Direktur RS Bhayangkara langsung merespon dan kemarin baru mulai divaksin,” ungkap Agus Wahono ketika dihubungi jatimhariini.com, Kamis (8/7/2021).

Ada sekitar 130 orang yang menjalani vaksinasi pada hari pertama. Hari ini juga ada 130 orang yang divaksin.

“Yang kita prioritaskan adalah warga binaan yang memiliki KTP. Sementara yang tidak memiliki KTP dan memenuhi ketentuan akan menyusul dengan dibuatkan surat keterangan,” jelasnya.

Mulanya banyak keluarga warga binaan yang ragu, namun setelah vaksinasi tahap awal terbilang sukses. Akhirnya banyak yang menyusul.

“Senin depan akan dilakukan vaksinasi lagi, karena jatah dosisnya terbatas,” jelasnya lagi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bayu Wibowo, Ign mengatakan jika semua warga termasuk warga binaan akan mendapat giliran vaksinasi ketika telah tersedia vaksin.

Warga yang boleh ikut vaksinasi harus berumur lebih dari 12 tahun dan dalam kondisi sehat ketika divaksin. “Syaratnya bawa KTP atau KK yang ada NIK-nya bagi yang belum punya KTP,” tegas dr. Bayu. (rus/ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60