Tagana Tuban Semprot Desinfektan di Berbagai Wilayah

Tagana Tuban melakukan penyemprotan desinfektan.

Tuban, Jatim Hari Ini – Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan desinfektan serentak untuk ketiga kalinya di berbagai wilayah Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengurangan risiko penularan Covid-19.

Koordinator Tagana Kabupaten Tuban M Zaenuri Tagana mengatakan, pihaknya dibantu  Bintara Pembina Desa (Babinsa), Babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), dan Pemerintah Desa serta Masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

 

“Penyemprotan dan sterilisasi dilakukan di beberapa kecamatan di Tuban. Lokasi yang sering terjadi kontak dengan masyarakat seperti fasum, masjid, mushola, sekolah, TPQ mendapat prioritas utama penyemprotan. Selanjutnya ke setiap rumah warga setempat,” katanya, Kamis (8/7/2021).

 

Tujuan lain adanya kegiatan ini yakni pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai peraturan yang diterbitkan oleh Pemerintah mengenai PPKM Darurat yang dilaksanakan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Serta pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, upaya lain yakni pemberian santunan bagi penyandang disabilitas.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan  masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan. (fri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60