Selama PPKM Darurat, Pemkab Bebaskan Retribusi Warung di Tempat Wisata

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang, Yoga Wibowo.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pemkab Lumajang memastikan seluruh objek wisata ditutup selama PPKM Darurat. Retribusi untuk warung atau kios di sekitar lokasi wisata pun ditiadakan.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang, Yoga Pratomo mengatakan, bahwa pihaknya sudah menindaklanjuti SK Bupati tentang kebijakan PPKM Darurat dari pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

“Telah tertuang dalam nomer 272 sudah menyurati pelaku industri wisata, tentunya milik desa (pokdarwis),” katanya saat dihubungi Jatimhariini.com, Kamis (8/7/2021).

Namun terkait pembebasan retribusi kios atau warung di obyek wisata itu masih proses pengajuan persetujuan kepada Bupati. Diantaranya di B-29, Pemandian Selokambang, serta Water Park.

“Karena kan tutup, kasian terus bila ditarik retribusi,” terangnya.

Sementara itu, dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat dalam bidang pariwisata ekraf (ekonomi kreatif), Ia menyebut, untuk promosi ekraf bisa di lakukkan secara online.

“Untuk promosi wisata kita stop dulu, karena kan saat ini masih PPKM. Percuma kita promosikan dan untuk promosi ekraf kita gencar lakukkan,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60