DPRD Lumajang: Pemuda Jangan Gengsi Jadi Petani

Ketua Komisi B DPRD Lumajang Eko Adis Prayoga.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Para anak muda seharusnya tidak perlu gengsi atau malu buat bertani. Hal itu di sampaikan Ketua Komisi B DPRD Lumajang Eko Adis Prayoga.

Politisi PKB itu pun mengajak kepada para pemuda untuk mulai mau memahami bagaimana cara bertani yang baik. Serta menghasilkan banyak keuntungan di kemudian hari.

Bacaan Lainnya

“Pemuda Lumajang tidak perlu malu, tidak gengsi, tapi sebaliknya bangga dan bersemangat karena menjadi petani itu mulia,” ujarnya saat di hubungi jatimhariini.com, Kamis (08/07/2021).

Menurut dia, dengan dibuka Gerbas Tani di Kecamatan Rowokangkung. Dalam hal itu, bisa jadi sarana edukasi bagi pemuda agar belajar menjadi petani.

“Dengan keberadaan Gerbas Tani ini bisa jadi contoh bagi desa lain. Apalagi dapat mengajak lebih banyak anak muda untuk kembali bertani di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Eko Adis juga optimis, dengan peralatan moderen dan pelatihan yang baik, anak-anak muda Lumajang akan menjadi petani yang sukses.

“Saya mendukung anak muda terjun langsung ke sawah, tentu perlu dukungan semua pihak. Khususnya soal pelatihan, peralatan, serta pembinaan, terlebih Pemkab dalam hal ini melaui Dinas Pertanian sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60