Dandim Nganjuk Sweeping Anggota dan Masyarakat Tak Bermasker

Dandim Nganjuk melakukan sweeping masker.

Nganjuk Jatim Hari Ini – Menggunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19 bisa menyelamatkan diri sendiri dan orang sekitar.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georhius Luky Ariesta disela-sela sweeping masker di depan Markas Kodim 0810/Nganjuk, Kamis (08/07/2021).

Bacaan Lainnya

Dandim 0810/Nganjuk mengungkapkan, dirinya juga menyayangkan masyarakat yang tidak memakai masker, padahal cara yang paling signifikan, adalah kemana-mana menggunakan masker.

“Itu menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitarnya,” katanya kepada awak media.

Pelaksanaan sweeping kepada Prajurit Kodim 0810/Nganjuk dan masyarakat yang melintasi depan Makodim 0810/Nganjuk, mengigat tingginya angka yang terpapar Covid-19 di kabupaten Nganjuk.

“Mayoritas tadi tidak membawa masker. Ada yang membawa masker, tapi ditaruh didalam tas. Berarti kita melihat, kurangnya kesadaran masyarakat kita dalam 3M, salah satunya tidak memakai masker,” ungkapnya.

Dandim mengaku, dalam minggu ini, Nganjuk sampai dengan saat ini terjadi penambahan yang signifikan, terhadap yang terkonfirmasi Covid-19.

Maka dari itu, pihaknya akan terus melaksanakan sweeping masker secara terus menerus dan bertahap, hingga menumbuhkan kesadaran di masyarakat.

“Saya mengajak kepada masyarakat, agar melaksanakan 3M, yakni mau menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tutupnya. (ran/dan)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60