Tak Kuat Menanjak, Dump Truk di Lumajang Lindas Pemotor Hingga Tewas

Petugas Unit Laka ketika melakukan olah TKP.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Diduga tidak kuat ketika melewati jalan tanjakan, dump truk Isuzu warna putih Nopol N-8223-MO menggilas pemotor yang ada di belakangnya, Rabu (7/7/2021), sekira pukul 10.30 WIB.

Akibat kejadian itu, pengendara motor Suzuki RC N-3753-YP bernama Suliyanto (42), warga Desa Jarit Lor, Kecamatan Candipuro tewas di tempat, dengan kondisi remuk di bagian perut dan kaki. Korban langsung dievakuasi menuju kamar mayat RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas, AKP Bayu Halim Nugroho, SH, SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Laka, Ipda Loni Roi menyampaikan, peristiwa itu terjadi di jalan umum Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe.

Awalnya, dump truk yang dikemudikan Alil, warga Dusun Sumberwadung, Desa Babakan, Kecamatan Padang berjalan dari selatan menuju ke utara. Ketika di jalan tanjakan, dump truk tidak kuat menanjak karena keberatan muatan, akhirnya berjalan mundur.

Korban yang berada di belakang dump truk, tertabrak kemudian masuk ke dalam kolong truk hingga terseret beberapa meter.

“Ketika pengemudi truk kita periksa tidak bisa menunjukkan surat-surat,” tutur Ipda Loni ketika dihubungi jatimhariini.com.

Sementara kendaraan dump truk mengalami lecet di bagian belakang, ditaksir mengalami kerugian Rp. 500.000. Sedangkan sepeda motor korban mengalami ringsek depan ditaksir merugi Rp. 1.000.000.

“Penyebabnya, pengemudi dump truk kurang hati-hati hingga terjadi slip dan menabrak korban,” pungkas Kanit Laka. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60