RS Darurat Asrama Haji Over Kapasitas, Puluhan Pasien Covid-19 Dipindahkan ke Bangkalan

Proses pemindahan pasien positif Covid-19 dari RS Darurat Asrama Haji ke RS Darurat BPWS Bangkalan oleh Tim Trenggana Satpol PP Jatim.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Kapasitas RS Darurat Asrama Haji mengalami over kapasitas sejak Senin (5/7/2021). Puluhan pasien pun dipindahkan ke RS Darurat BPWS di Bangkalan.

Jika sebelumnya sudah ada 31 pasien positif Covid-19 yang dipindahkan, kini ditambah lagi sebanyak 20 pasien.

Bacaan Lainnya

“Yang ditransfer dari RS Darurat Asrama Haji hari ini dari PMI (Pekerja Migran Indonesia).  Total ada 20 orang terdiri dari 13 perempuan dan tujuh orang laki-laki yang dinyatakan positif Covid-19 usai di tes swab PCR di Asrama Haji,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin Selasa (6/7/2021) sore.

Ia menjelaskan, pemindahkan pasien Covid-19 itu dilakukan karena RS Darurat Asrama Haji di Gedung E2 yang merawat pasien OTG (orang tanpa gejala) sudah penuh. Sementara untuk Hall B Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang kemarin digunakan untuk lokasi transit isolasi kini sudah tidak digunakan.

“Sampai sore ini pukul 17.20 WIB di E2 ada 91 pasien. Diantaranya 53 laki-laki dan 38 perempuan. Yang dari PMI 56 orang dan Non PMI 35 orang,” ungkapnya.

Pemindahan pasien dilakukan dengan menggunakan armada satu unit truk milik Satpol PP Jatim, satu unit mobil bak terbuka Tim Trenggana, satu unit mobil ambulans dari Poli Asrama Haji dan satu unit mobil help dari KKP.

“Alhamdulillah pemindahan pasien ini selesai kami lakukan sore tadi. Semuanya berjalan lancar,” ungkap Solihin yang turut mengantarkan pasien ke BPWS. (abu)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60