Banyuwangi Galang Gerakan Belanja di Warung Tetangga

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berbelanja di warung tetangga.

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggalang gerakan berbelanja sembako di pasar dan warung terdekat. Hasilnya didonasikan untuk membantu warga yang membutuhkan.

”Jadi Hari Belanja ke Pasar dan UMKM ini adalah gerakan gotong royong di Banyuwangi untuk membantu pemulihan ekonomi. Diikuti ribuan ASN, BUMN, BUMD, swasta, dan berbagai komunitas,” ujar Ipuk, Rabu (7/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Seiring dengan pemberlakuan PPKM Darurat, khusus pada bulan ini saya mengajak seluruh ASN dan pihak lain untuk berbelanja sembako di pasar dan warung terdekat. Sehingga tidak ada kerumunan,” lanjutnya

Tidak hanya mengimbau, Ipuk pun ikut berbelanja sembako. Bersepeda ke luar rumah, Ipuk berbelanja ke toko kelontong yang tak jauh dari rumahnya, kawasan Kebalenan, Banyuwangi. Ipuk menuju warung milik Ibu Hartutik. Di sana dia berbelanja beras sebanyak 30 kilogram.

Hari Belanja ke Pasar dan UMKM telah dilaksanakan sejak 4 April 2021. Setiap yang ikut gerakan belanja ini diwajibkan mengunggah nota dan foto pembelian melalui formulir online yang telah disiapkan pemerintah daerah.

“Seluruh sembako yang terkumpul akan diserahkan ke posko satgas covid-19 di kecamatan masing-masing. Nantinya didistribusikan untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19, khususnya saat PPKM Darurat sekarang ini. Terima kasih semua pihak yang ikut gerakan ini,” pungkas Ipuk. (idr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60