Program PAMSIMAS Desa Sonopatik Nganjuk Target Jangkau 260 KK

Program PAMSIMAS di Desa Sonopatik.

Nganjuk, Jatim Hari Ini – Desa Sonopatik, Kecamatan Berbek, dalam Program PAMSIMAS III tahun anggaran 2020, hingga saat ini sudah berhasil menjangkau 115 titik dari 260 titik yang menjadi target pencapaian.

Ini tergolong cukup berhasil jika dibandingkan dengan beberapa Desa lain yang juga mendapat program yang sama.

Bacaan Lainnya

“Program PAMSIMAS di Desa Sonopatik mulai dikerjakan sekitar akhir 2020. Mulai dari proses pengeboran, geolistrik, penataan saluran, pemasangan listrik dan lain lain, sedangkan Program baru berjalan pada awal tahun 2021,” beber Kepala Desa Sonopatik, Imam Achmad. M.Pd.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, pihaknya yakin, tidak lama lagi target untuk mencapai 260 KK akan tercapai. Sebab, dari pantauan sementara, para pengguna mengaku puas dengan kualitas air dari Program PAMSIMAS ini.

“Kami yakin, rencana pencapaian target 260 titik akan terpenuhi untuk wilayah Dusun Patik. Bahkan pada bulan juni yang lalu, kami juga sudah mengajukan Proposal Program PAMSIMAS berikutnya, yang rencananya akan kami tempatkan di Dusun Jamusan,” tandasnya.

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan di wilayah pedesaan dan pinggiran kota.

Dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas air bersih pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah pedesaan.

Dengan Program ini, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. (wan/dan)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60