Pemkab Lumajang Izinkan Keluarga Jenazah Covid-19 Ikut Pemulasaran dan Pemakaman

Sekda Lumajang Agus Triyono (tengah).

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pemkab Lumajang kini mengizinkan keluarga jenazah Covid-19 mengikuti pemulasaran maupun pemakaman. Namun ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak keluarga.

Sekertaris Daerah Lumajang, Agus Triyono mengatakan, selain petugas pemulasaran dari rumah sakit, maksimal 2 orang dari pihak keluarga bisa ikut menyaksikan maupun mengikuti proses pemulasaran jenazah.

Bacaan Lainnya

“Mekanisme proses pemakaman, anggota keluarga diperkenankan maksimal 5 orang,” katanya pada Jatimhariini.com, Selasa (6/7/2021).

Agus menjelaskan, pihak keluarga yang mengikuti pemulasaran maupun pemakaman diwajibkan mengenakan Alat Pengamanan Diri (APD) yang disediakan.

“Baik camat maupun Kepala Puskesmas harus memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Untuk Keluarga yang berduka punya kewajiban ikut membantu proses pemakaman tentu dengan syarat yang telah di tentukan yakni dengan memakai APD yang lengkap,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat paham dan bisa mematuhi ketentuan PPKM Darurat khususnya pemakaian masker, tidak berkerumun, bahkan tidak keluar rumah.

“Jika tidak ada hal yang perlu dipenuhi dengan harapan kasus covid di Lumajang bisa ditekan sehingga bisa kembali ke zona Kuning lagi,” harapnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60