Melalui ‘Siling’, Pemkab Sumenep Edukasi Masyarakat Soal PPKM Darurat

Diskominfo Sumenep melakukan siaran keliling.

Sumenep, Jatim Hari Ini – Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, pihak Pemkab Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan edukasi melalui Siaran Keliling (Siling) mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Siling dilakukan oleh Diskominfo Kabupaten Sumenep, yang menyasar di tiap-tiap tempat kerumunan, seperti pasar tradisional dan tempat-tempat wisata.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sumenep, Achmad Taufik, berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya beberapa hal tersebut yang telah disosialisasikan. Karena memutus penyebaran COVID-19 yang tengah dilakukan Pemkab bersama Tim Satgas Covid-19 tidak akan berguna, jika tanpa adanya dukungan seluruh masyarakat.

Sementara Koordinator Lapangan Destinasi Wisata Pantai Slopeng, Eko Sugianto sangat berterima kasih dengan adanya siaran keliling yang menyasar tempat-tempat wisata.

“Dikarenakan hal tersebut sangat membantu dalam menyosialisasikan PPKM darurat terhadap pengunjung,” ujar Sugianto, Minggu (04/07/2021) kemarin

Saat dibukanya destinasi wisata Pantai Slopeng di tengah pandemi sebelumnya kami sudah menyediakan perlengkapan protokol kesehatan (prokes).

“Di saat darurat Covid-19 wisata Pantai Slopeng ditutup kembali sesuai instruksi Bupati Sumenep dan Satgas Covid-19 sebagai wujud pengendalian penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” tuturnya. (ful)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60