Jatim Target Percepatan Vaksinasi 300 Ribu Dosis Per Hari

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, pemerintah pusat menargetkan Jatim bisa melajukan percepatan vaksinasi Covid-19. Targetnya mencapai 300 ribu dosis per hari.

Hal itu disampaikan gubernur saat rakor evaluasi melalui sambungan virtual dengan Forkopimda dan enam kepala daerah di Jatim, Minggu (4/7/2021) sore.

Bacaan Lainnya

“Jadi Bu Dinkes Jatim (Herlin Ferliana) agar mengevaluasi berapa sisa stok vaksin yang ada untuk percepatan agar target tercapai,” katanya.

“Koordinasi dan evaluasinya harus nyekrup (sinkron) agar percepatan vaksinasi bisa dilakukan. Berapa stok vaksin sinovac atau astra zeneca untuk dosis pertama dan kedua. Segera dilaporkan, kalau habis bisa mengajukan ke Pak Menkes,” lanjutnya.

Namun, Khofifah mengungkapkan bahwa ia telah meminta penambahan vaksin ke Menkes.

“Kalau saya minta tambahan vaksin ke Pak Menkes, selalu jawabannya, kan stoknya masih ada. Jadi kalau ada kabupaten kota yang sudah melebih target 100 persen tapi yang lain ada yang kekurangan stok, maka bisa saling koordinasi supaya bila ada kendala bisa segera diatasi,” imbaunya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60